Jumat, 24 Juni 2016

Motivator Kecil

Ga tau kenapa akhir2 ini rada males ngapa2in, tugas numpuk, kerjaan numpuk, pikiran juga numpuk :'(. ‪#‎Eh‬. Tapiii, Allah kasih karunia, kemarin sore saya dipertemukan dengan seorang bocah (Tsailaah bocah) yg mengisi semangat sy, knp sy bilang bocah? Yups, karena dia masih duduk di kursi kls 3 SD. Ada yg bisa nebak dia lagi ngapain? Dia lagi jualan buah jeruk yang jumlahnya tuh ga sesuai sama tubuhnya yang kecil.

& Akhirnya terjadilah percakapan bocah tersebut dengan seorang mojang Bandung yg menginformasikan bahwa dia adalah anak ketiga dari 5 bersaudara, dia masih kls 3 SD, menjalankan shaum, dan yang pasti dia Lillah membantu perkembangan ekonomi keluarganya.

Didaerah rumah saya, beberapa anak seumuran dia tuh lagi asik asiknya main badminton, emprak gunung, main karet, ikut kuliah subuh, tahfidz, dll. Tapi hatinya sangat lembut serta saya melihat ketulusan dari mata yang bening dan bercahaya.

Mungkin Sebagai closing statement. Sahabat, bersyukurlah karena kau telah diberikan kemudahan oleh Allah SWT, bersyukurlah dengan waktu luang yang ada, gunakan dengan sebaik baiknya, bekerjalah dengan keras, tuntas, mawas, Ikhlas, karena tak ada seorang pun yang mencapai kesuksesannya tanpa kerja keras. Karena bukan saatnya kita mengeluh pada masalah, pekerjaan, maupun pikiran, rubahlah itu semua menjadi motivasi untuk masa depan yang Bahagia.

‪#‎Semangat‬ Jihad Di Bulan Romadhon Sahabaat
24 Juni 2016
 *Diambil dari status tahun lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar